oleh

Yonif 511/DY, Melaksanakan Ziarah Ke Makam Pahlawan Yang Gugur Di Operasi Blitar Selatan

Blitar(dsj). Memperingati hari ulang tahun ke 75 tahun 2020, Yonif 511/DY melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Raden Widjaja Jl. Sudanco Supriyadi Bendogerit Kec. Sanan Wetan Kota Blitar dengan pimpinan ziarah Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P beserta personel Yonif 511/DY. Minggu (27/12/2020)

Sebelum melaksanakan ziarah, para rombongan melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan tabur bunga yang di ikuti oleh peserta ziarah ke makam tiga orang Prajurit Yonif 511/DY yang telah gugur melaksanakan operasi Blitar Selatan tanggal 28 April 1968 yaitu Sertu Subijanto, Koptu Sukarman dan Koptu Samuin.

Untuk mengenang ketiga Prajurit Yonif 511/DY yang telah gugur di medan tugas, maka nama ketiga orang tersebut di pakai nama Aula Bikarsa Yonif 511/DY

Setelah melaksanakan ziarah di TMP, rombongan melanjutkan di Pesarean Pangeran Jln. Sultan Agung Kota Blitar. Ziarah ke makam Brigjen TNI (Purn) Drs. H. Siswanto Adi (Mantan Danyonif 511/DY), Bupati Blitar pertama Gusti Kanjeng Pangeran Haryo Warso Kusomo dan Bupati kedua Gusti Kanjeng Pangeran Sosro Hadi Negoro.

Letkol Inf Wakhid menegaskan, ziarah ke makam para pendahulu kita sebagai sarana untuk mengingatkan kembali kepada para generasi penerus khususnya Prajurit Badak Hitam.

Kita sebagai generasi penerus harus bisa berjuang berdasarkan budaya Indonesia, Kita semua harus mampu mempertahankan semangat para pendahulu kita dalam melanjutkan pengabdian untuk mempertahankan NKRI, tegasnya.

Acara ziarah ke TMP dan para pahlawan rutin di laksanakan setiap memperingati HUT Yonif 511/DY.(arw/dn)

News Feed