oleh

Yonif 511/DY Gelar Karya Bakti Dan Pengobatan Gratis

Blitar(dsj) – Yonif 511/DY melaksanakan kegiatan Karya Bakti dan pengobatan massal di Dukuh Ngemplak, Desa Bagelenan, Kec. Srengat Kabupaten Blitar, Rabu (24/03/2021).

Sebelum kegiatan dilaksanakan dilakukan apel pengecekan dan pengarahan oleh Lettu Inf Heri Susilo selaku Pasiintel Yonif 511/DY dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi Yonif 511/DY dengan masyarakat Desa Bagelenan. Pasiintel tidak henti-hentinya mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19 tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sasaran Karya Bakti yaitu di bukit Pertapaan Desa Bagelenan. Dalam pelaksanaannya personel Yonif 511/DY di bantu oleh Babinsa Koramil Srengat, Bhabinkamtibmas Polsek Srengat serta masyarakat sekitar Desa Bagelenan.

Plt. Camat Srengat Bpk. Agus Zaenal mengucapkan banyak terima kasih kepada Yonif 511/DY atas kegiatan Karya Bakti pembersihan tempat wisata di Desa Bagelenan dan pengobatan massal kepada masyarakat.

Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal Yonif 511/DY khususnya Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P yang asli warga Desa Bagelenan, harap Camat.

Penyuluhan kesehatan dan pengobatan di pimpin oleh Dokter Yonif 511/DY Lettu Ckm Ketut di dampingi dari petugas kesehatan Puskesmas Srengat bertempat di halaman rumah Bpk. Milan warga Desa Bagelenan.

Pelaksanaan pengecekan kesehatan, konsultasi kepada lansia, warga yang sakit di sekitar Desa Bagelenan di lakukan oleh tim kesehatan Yonif 511/DY dan dr. Pravita Rinanti dari Puskesmas Srengat.

“Dengan adanya kegiatan Karya Bakti dan pengobatan massal yang dilakukan oleh Yonif 511/DY bisa membantu meringankan beban lansia yang sakit di daerah Blitar khususnya Desa Bagelenan,” ucap Danyon.(arw/dn)

News Feed