oleh

Yonif 511/DY Apel Siaga Penanggulangan Bencana

Blitar, Yonif 511/DY mengikuti gelar apel siaga penanggulangan bencana di lapangan upacara kantor Pemerintah Daerah Kab. Blitar Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro – Jawa Timur, Rabu (5/12/18),.

Acara yang dipimpin oleh Bupati Blitar Bpk. Drs. H. Rijanto, M.M., dalam amantanya menyampaikan bahwa apel siaga penanggulangan bencana yang disebabkan oleh faktor alam, non alam maupun akibat ulah manusia melibatkan anggota Yonif 511/DY, Polri, BPBD dan instansi terkait agar mampu melaksanakan komando pengendalian dan kerjasama.

Apel kesiagaan ini dimaksudkan dalam rangka mengantisipasi dampak dari bencana alam yang mungkin akan terjadi di wilayah kita, sedangkan tujuan diadakanya apel siaga ini adalah untuk membangun sinergitas. Bencana alam tidak dapat dicegah tetapi yang lebih penting adalah bagaimana upaya kita semua untuk dapat meminimalisir dampak yang kemungkinan terjadi akibat bencana tersebut, tegas Bupati Blitar.

Yonif 511/DY mengikuti gelar apel siaga ini merupakan wujud kesiapan dalam antisipasi menanggulangi berbagai bencana yang mungkin terjadi di wilayah Blitar raya. Para prajurit harus senantiasa meningkatkan kemampuan dan menyiapkan diri menghadapi tugas tanggap segera dalam mengatasi setiap bencana alam yang terjadi di wilayah ini, tutur Lettu Inf Darkasi.

Semoga di wilayah Blitar raya terhindar dari bencana alam, apabila terjadi bencana alam maka pengetahuan untuk bertindak dan berbuat sekaligus langkah apa saja yang harus dilaksanakan di lapangan oleh prajurit Badak Hitam.

News Feed