oleh

Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Kopda Hadi Fitri Bantu Warga Buat Plengsengan

NGAWI – Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat Anggota Koramil 0805/09 Kendal Kopda Hadi Fitri bersama satu orang anggota membantu warga membuat plengsengan bertempat di Desa Simo Kecamatan Kendal, Selasa (09/04/19).

 

Di sela – sela waktu istirahat Kopda Hadi Fitri mengatakan peran aktif Babinsa untuk selalu turun ke desa adalah kewajiban yang di amanahkan oleh Komando Atas, selaku Pembina Desa kami harus selalu dengan masyarakat dalam segala hal baik itu kesulitan masyarakat secara pribadi ataupun kelompok masyarakat.

 

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari pembuatan plengsengan ini adalah agar air yang mengairi sawah mengalir dengan lancar, dan tanahnya pun tidak terkikis oleh air hujan yang setiap kali mengguyur. Dengan demikian pengairan sawah pun tidak ada hambatan.

Selain itu juga untuk menciptakan suasana kekeluargaan di antara TNI dan masyarakat, pungkasnya.

 

Kopda Hadi Fitri juga berharap melalui karya bakti ini pula diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong, yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia sesuai dengan dasar falsafah negara yaitu Pancasila,

Dan semoga pengairan sawah di desa Simo Kec. Kendal ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

 

Sementara itu bapak Subroto salah satu warga Desa Simo menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa Kopda Hadi Fitri dengan kehadiran bapak Babinsa bahwa Warga sangat terbantu atas peran sertanya karena dengan peran aktif itu warga sangat dekat dengan Babinsa, pungkasnya.(Mcc 0805)

News Feed