oleh

Wow… Program di TMMD Pacitan Sudah Mencapai 50 Persen

Pacitan(dsj) – Perkembangan pengerjaan berbagai program dalam TMMD ke-110 tahun 2021 Desa Widoro, Kecamatan Tulakan, Pacitan, Jawa Timur sudah mencapai 50 persen.

Komandan Kodim 0801 Pacitan, Letkol Inf. Ibnu Khazim mengatakan kepada TIMES Indonesia, Selasa (9/3/2021), bahwa kegiatan pembukaan jalan sepanjang 1.200 meter sudah capai 100 persen.

“Sedangkan penataan batu 99 persen, cor dan rabat jalan saat ini pun 50 persen, pembuatan gapura TMMD 50 persen dan jembatan 20 persen, sedangkan pengerjaan RTLH capai 50 persen,” katanya.

Menurutnya, sisa waktu tiga pekan  ke depan akan dimaksimalkan untuk menyelesaikan pekerjaan saat ini. Ibnu Khazim menambahkan saat waktu serah terima dengan Pemkab Pacitan semuanya sudah selesai.

“Tiga minggu lagi kami maksimalkan, tanggal 30 Maret 2021 harapannya sudah selesai,” tambahbya.

Soal di mana tempat penyerahannya nanti, Letkol Inf Ibnu Khazim belum bisa memastikan apakah di dalam gedung atau di lokasi TMMD Desa Widoro. Pemilihan lokasi penting agar tidak terjadi kerumunan masa.

“Penyerahan lihat situasi dan kondisi, karena masih pandemi Covid-19,” jelasnya.  Dandim 0801 Pacitan mengatakan bahwa selama pengerjaan, warga dan TNI semuanya sifatnya gotong royong.

“Tidak ada yang dibayar, ini semuanya gotong royong, masyarakat dan TNI. Semua sangat antusias,” kata Ibnu Khazim.

Bahkan pihaknya tiap hari melakukan rapat evaluasi agar selama pengerjaan berjalan lancar dan tidak meleset dari target yang telah dijadwalkan. Dia mencontohkan sempat ada kekurangan pasokan air untuk kebutuhan rabat jalan. Setelah divaluasi bisa teratasi, meminta PDAM mengirim air.(pry)

News Feed