oleh

Waspada Penyebaran Covid-19, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Ponorogo(dsj) – Terus meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap virus corona merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 agar tidak semakin meluas di wilayah Kodim 0802/Ponorogo.

Anggota Kodim 0802/Ponorogo, khususnya para Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak pernah berhenti melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona. Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil tipe B 0802/08 Sampung hari ini, dia melaksanakan woro – woro tentang pendisiplinan protokol kesehatan sekaligus penyemprotan cairan disinfektan di wilayah binaan, Jumat (22/01/2021).

Babinsa Desa Glinggang, serda Ajis N. bersama anggota Polsek Sampung, perangkat Desa Sampung dan juga Satgas covid Sampung beserta anggota Puskesmas Sampung memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Sampai saat ini pandemi belum berakhir, untuk itu agar pandemi tidak semakin berlarut – larut, tentu kita harus terus melakukan berbagai upaya pencegahan seperti woro – woro ini salah satunya, ” kata Serda Ajis N.

”  Kita paham bahwa akhir – akhir ini tingkat kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan sudah mulai berkurang. Untuk itu kita sebagai aparat, disamping mensosialisasikan tentang 3M, kita juga harus bisa menjadi pelopor atau contoh kepada warga tentang penerapan protokol kesehatan itu sendiri, ” jelasnya.

Dalam woro – woro tersebut, baik anggota Koramil tipe B 0802/08 Sampung, anggota Polsek Sampung dan petugas lainnya mengajak warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Tidak hanya itu, para petugas woro – woro juga tidak segan untuk memberikan edukasi tentang penggunaan masker yang benar sesuai protokol kesehatan kepada warga yang mengenakan masker tidak sesuai aturan protokol kesehatan.(zai)

News Feed