oleh

Upaya Korem 081/DSJ Cegah Konflik Sosial dan Tingkatkan Kondusifitas Wilayah

Madiun(dsj) – Sebagai bentuk komitmennya dalam upaya menjaga dan meningkatkan kondusifitas wilayah, Korem 081/DSJ merasa perlu untuk melakukan pembinaan komunikasi (Binkom) terhadap berbagai komponen masyarakat.

Peran Binkom seperti itu dinilai sangat penting untuk terus dilakukan. ”Hal itu sebagai kebutuhan guna upaya deteksi dini, cegah dini dan mengasah ketajaman masyarakat dalam menganalisa dan mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi di wilayah,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho pada kegiatan Binkom Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) Cegah Konflik Sosial, bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan Binkom yang diselenggarakan itu mengambil tema, meningkatkan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial.

Mengingat pentingnya Binkom yang dilaksanakan, Danrem berharap kegiatan  itu akan semakin dapat meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menyikapi setiap perkembangan AGHT di wilayah Korem 081/DSJ.

Dalam sambutannya itu, Dia juga berpesan untuk selalu menjalin kerjasama dengan instansi terkait di wilayah masing-masing, sehingga setiap permasalahan dapat dikomunikasikan dan dikoordinasikan lebih awal guna diambil langkah-langkah atau tindakan penyelesaiannya secara cepat dan tepat.

Untuk lebih mengoptimalkan hasil yang dicapai dalam kegiatan itu, Danrem meminta kepada para peserta untuk dapat memperhatikan dan memahami setiap materi yang diberikan, supaya nantinya dapat diaplikasikan di lapangan.

Dalam kegiatan Binkom AGHT itu juga dihadiri oleh Kolonel Inf Wahyu Handoyo selaku Tim dari Spamad, dan Kasat Intelkam Polres Madiun Kota, AKP Herlinarto, dari Polres Madiun Kota sebagai narasumber.(arw)

News Feed