oleh

Upaya Kapenrem 081/DSJ Optimalkan Penggunaan Medsos di Jajarannya

Menurut Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, bahwa perkembangan media sosial saat ini sudah sangat luar biasa dan bisa memudahkan setiap orang untuk mendapatkan informasi atau mencari apa yang mereka butuhkan.

“Selain dampak tersebut, media sosial tentunya juga mempunyai berbagai dampak negatif, jika hal itu disalahgunakan atau tidak dimanfaatkan dengan baik,” imbuhnya.

Ia pun lantas memberikan contoh seperti maraknya berita hoax yang banyak beredar di media sosial yang dapat memecah belah banyak pihak dan tentunya bisa merugikan banyak orang yang terkena dampak terhadap hal itu.

“Lebih luas lagi jika hal itu terus beredar, maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi ancaman potensial yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Ia menuturkan, terkait ancaman yang ditimbulkan akibat dampak negatif terhadap maraknya media sosial tersebut, tentunya tidak menutup kemungkinan hal itu justru dilakukan oleh prajurit TNI ataupun keluarganya sendiri.

“Jika hal semacam itu terus kita biarkan dan tidak segera mengambil langkah-langkah yang tepat guna pencegahannya, tentunya dapat berdampak besar terhadap institusi TNI, bangsa dan negara,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan pembekalan ini, saya berharap setiap prajurit dan keluarganya nanti dapat cerdas dalam memanfaatkan media sosial,” paparnya.

Hal itu disampaikan oleh Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo saat memberikan pembekalan tentang penggunaan media sosial kepada prajurit-prajurit baru Korem 081/DSJ, bertempat di Ruang Binter, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (15/1/19).

News Feed