oleh

Tutup Latihan Posko I Kodim 0803Madiun, Ini Pesan dan Harapan Danrem

Madiun(dsj) – Setelah berlangsung selama 3 hari, sore ini Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. menutup gelaran Latihan Posko I Kodim 0803/Madiun.

Dalam arahannya sebelum menutup secara resmi latihan tersebut, Danrem meminta kepada penyelenggara dan pelaku, agar dapat segera memperbaiki terhadap apa-apa saja yang telah menjadi koreksi dan evaluasi.

Selanjutnya ia juga turut menyampaikan harapannya terhadap latihan yang dilaksanakan di Aula Makodim 0803/Madiun, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun tersebut.

“Latihan dengan asumsi penanggulangan bencana alam ini, diharapkan dapat memberikan gambaran, bagaimana berinteraksi, berkoordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait, yang salah satunya diwujudkan melalui kegiatan tatap muka,” tuturnya, Kamis (3/9/2020).

“Dengan latihan posko ini, nantinya juga dapat diaplikasikan di lapangan, sehingga jika dihadapkan dengan operasi penanggulangan bencana alam secara nyata, dapat ditangani secara tepat dan cepat,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho juga tampak memberikan pesannya, terkait adanya kemajuan teknologi informasi saat ini.

“Sekarang jamannya IT, untuk itu sarana dan peralatan yang belum memadahi, ke depannya harus segera dibenahi dan semakin lebih baik lagi,” pungkasnya.(arw)

News Feed