oleh

Tumbuhkan Semangat Bertani, Babinsa Koramil Jambon Dampingi Petani Menyiapkan Lahan Tanam

Ponorogo – Bintara Pembina Desa (Babinsa), diharapkan bisa terus menjadi motivator atau penggerak bagi warga di wilayah binaan dalam berbagai kegiatan. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 0802/20 Jambon, Serda Edy Sunarwan hari ini, dia aktif terjun ke lokasi binaan untuk membantu Bapak Sunardi menyiapkan lahan siap tanam, Kamis (02/01/2020).

“ Saat ini, petani di Desa Karanglo Kidul sudah banyak yang mulai menyemai bibit tanaman padi serta menyiapkan lahan atau sawah yang siap ditanami. Seperti sawah milik Bapak Sunardi warga Rt 01, Rw 02 Dukuh Demangan, Desa Karanglo Kidul, Kecamatan Jambon yang saya dampingi hari ini, “ kata Serda Edy Sunarwan.

“ Mendampingi warga termasuk Pak Sunardi adalah salah satu tugas sehari-hari saya sebagai Babinsa di sini agar para petani dalam melakukan kegiatan senantiasa termotivasi dan terus bersemangat dalam bertani guna terwujudnya program pemerintah yaitu swasembada pangan, “ jelasnya.

Pendampingan yang dilakukan Serda Edy Sunarwan terhadap para petani di wilayah binaan merupakan bagian dari program upaya khusus pemerintah melalui TNI yang bertujuan meningkatkan kinerja dan semangat para petani guna tercapainya program pemerintah yakni swasembada pangan.(zai/ddk)

News Feed