oleh

Tumbuh Kembang Jiwa Patriotisme, Korem 081 Gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI

Korem 081/Dhirotsaha Jaya menggelar kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT), di Gedung Serbaguna Sudirman Makorem 081/Dhirotsaha Jaya, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (12/4/18).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf R. Shidarta Wisnu Graha, S.E. dan dihadiri oleh para Dandim dan Kasi jajaran Korem 081/Dhirotsaha Jaya, serta anggota Ormas FKPPI dan PPM di wilayah Kota Madiun.

Danrem mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh peserta kegiatan yang telah dapat hadir dan meluangkan waktunya.

Untuk selanjutnya Danrem 081/DSJ menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini tentunya sangat perlu dilaksanakan, baik itu oleh TNI maupun oleh seluruh Keluarga Besar TNI, dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme di tengah-tengah terjadinya degradasi (penurunan) nilai-nilai kejuangan, serta semangat patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan ini juga merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis di antara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas. Ikatan kebersamaan seperti ini, perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi dan memecahkan berbagai permasalahan yang timbul dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”kata Danrem 081/DSJ.

Di akhir sambutannya, Danrem menekankan kepada seluruh Keluarga Besar TNI agar mampu mengambil peranan di lingkungannya masing-masing, guna menciptakan suasana kehidupan masyarakat yang aman, damai, rukun dan kondusif.

“Karena kerukunan mempunyai arti yang penting dalam kehidupan manusia, apalagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena kerukunan akan dapat menjamin stabilitas keamanan di wilayah maupun nasional,”pungkasnya.

Adapun materi yang diberikan pada kegiatan tersebut, antara lain yaitu tugas dan peran TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, pokok-pokok kebijakan Kasad tahun 2018 dalam bidang teritorial, Proxy War, serta bahaya laten komunis dan terorisme.@wn

News Feed