oleh

Tolak Kerusuhan, TNI Polri Senam Bersama Masyarakat Kabupaten Tulungagung

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P bersama Forkopimda Tulungagung, anggota TNI Polri dan masyarakat Tulungagung melaksanakan Senam Bersama Dalam Rangka Deklarasi Jatim Bersatu Menuju Indonesia Damai Tulungagung Tolak Kerusuhan yang diselenggarakan oleh Polres Tulungagung di lingkar Alun Alun Kabupaten Tulungagung Jl. R.A Kartini Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Minggu (16/06/2019).

Lebih dari 1000 orang dari TNI Polri dan masayarakat Tulungagung terlihat mengikuti acara yang menyehatkan badan tersebut. Mengikuti gerak tubuh para instruktur senam, para pesenam terlihat lihai meliuk-liukkan anggota tubuh seiring dengan irama yang ada.

Kegiatan olahraga bersama ini merupakan satu diantara pendekatan yang digunakan oleh jajaran Forkopimda Tulungagung untuk tetap menjaga suasana di kawasan Kabupaten Tulungagung agar tetap kondusif.

Dalam sambutannya, Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, S.I.K berharap melalui kegiatan olahraga bersama ini dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI Polri dan unsur Forkopimda Kabupaten Tulungagung. Melalui keeratan silaturahmi ini diharapkan dapat menumbuhkan sinergitas dalam kebersamaan dan persahabatan dalam rangka mendukung tugas untuk menjaga ketertiban keamanan wilayah Tulungagung sebagai wujud nyata kerjasama tiga pilar Kabupaten Tulungagung dalam menjaga keamanan.

“Dengan kegiatan olaharaga bersama ini saya berharap bisa mempererat silaturahmi anatara TNI Polri dan unsur Forkopimda Tulungagung sehingga menumbuhkan sinergitas dalam kebersamaan dan persahabatan dalam mendukung tugas untuk menjaga Kamtibmas.” ungkap Kapolres.

Bagi Dandim Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P, komitmen menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Tulungagung tidak bisa dibebankan pada satu pihak. Masalah keamanan dan ketertiban di wilayah merupakan tanggung jawab semua elemen yang bersinergi, dimana setiap warga minimal dapat menjaga diri masing-masing. Potensi kegaduhan kerap dipicu oleh merebaknya informasi yang tidak benar yang menjadi poin penting bagi aparat yang akan selalu dimonitoring oleh mekanisme intelijen.

“Masyarakat dan aparat harus bersinergi dan bijak dalam menggunakan sosial media agar bersama-sama dapat menjaga Kamtibmas di wilayah Tulungagung.” ungkap Dandim di sela-sela acara kepada kru media center Kodim.

Pada acara yang sehat dan meriah tersebut, Polres Tulungagung membagi-bagikan ratusan doorprize yang dapat dibawa pulang oleh para peserta senam yang beruntung pada pagi hari tesebut. (md/hrm)

News Feed