oleh

TNI – Polri Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu di Wilayah Trenggalek

Trenggalek(dsj) – Pucuk Pimpinan TNI – Polri Trenggalek, Dandim 0806 Letkol Inf Dodik novianto, S.Sos bersama Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H kembali menggelar peduli kasih kepada warga terdampak pandemi virus corona (Covid-19) dengan membagikan bantuan sosial berupa ratusan paket sembako.

Penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan,”Gerakan Bakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19” yang digelar Polres Trenggalek bersinergi dengan Kodim 0806 Trenggalek.

Kedua pemimpin bidang pertahanan dan keamanan di Trenggalek tersebut tak segan mengangkat dan memanggul sendiri bantuan sembako untuk diberikan kepada warga Desa Dawuhan yang secara ekonomi terdampak langsung Covid-19.

Dengan berjalan kaki menyusuri jalan desa, Dandim bersama Kapolres menyapa warga sembari menyerahkan bantuan langsung door to door. Keadaan medan yang berbukit dengan jalan menanjak tak menurunkan semangat untuk berbagi kebahagiaan bersama warga.

Saat ditemui media, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn menuturkan, Bakti sosial tersebut digelar serentak di 14 Kecamatan se Kabupaten Trenggalek dengan melibatkan personel Polri, Polwan dan TNI dari Kodim 0806 Trenggalek.

Lebih lanjut,  untuk membagikan bantuan tersebut, petugas bahkan harus jalan kaki sembari memanggul paket sembako mengingat lokasi rumah warga yang dituju berada di pelosok desa dengan akses jalan yang relatif sulit dan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Sementara itu, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos menuturkan, pembagian paket sembako dari TNI – Polri ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang kesulitan ekonomi terutama warga di pelosok desa wilayah Kabupaten Trenggalek. Dandim 0806 bersama Kaoplres Trenggalek juga mengajak semua warga masyarakat agar tetap patuh pada himbauan pemerintah dan menaati protokol kesehatan demi menekan penyebaran virus corona.(fr)

News Feed