oleh

Tinjau UST, Danrem 081/DSJ : Prajurit Infanteri Harus Punyai Semangat dan Daya Juang

Tulungagung – Guna meningkatkan kemampuan satuannya, Yonif 511/DY menggelar UST (Uji Siap Tempur) Tingkat Kompi di kawasan Perkebuanan Kaligentong, Tulungagung. Latihan yang dibuka hari ini (15/10), akan dilaksanakan hingga 3 hari ke depan.

Untuk latihan hari ini, para pelaku yang merupakan Prajurit Yonif 511/DY dihadapkan dengan materi Wandangran dan Wandang jalan kaki.

Untuk melihat langsung kemampuan para Prajurit tersebut dalam mengatasi berbagai rintangan yang diujikan, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. selaku Danlat meninjau langsung pelaksanaan UST yang tengah dilakukan, Selasa (15/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Danrem menghimbau kepada para pelaku untuk melaksanakan materi yang diujikan dengan sungguh-sungguh dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Manfaatkan UST ini untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan kalian sebagai Prajurit Infanteri, yang siap kapan saja diberangkatkan ke medan tugas,” tuturnya.

“Tunjukkan semangat dan daya juang kalian dalam mengatasi setiap persoalan, karena itulah ciri khas Prajurit Infanteri” tegasnya.

Mengetahui UST tingkat Kompi Yonif 511/DY ditinjau langsung Danrem, para pelaku terlihat semakin semangat dan termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.(arw)

News Feed