oleh

Tingkatkan Kesiapan Prajurit Kowil, Dandim Buka Latorjab Kodim Tulungagung

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P membuka kegiatan Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) yang diikuti oleh ratusan anggota prajurit jajaran Kodim Tulungagung di Aula Pandu Sakti Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (07/05/2019).

Dalam kegiatan Latorjab kali ini para prajurit Kodim Tulungagung akan melaksanakan kegiatan Latorjab Teritorial dan Intelijen. Latorjab merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan yang diemban oleh masing-masing prajurit.

Keberhasilan setiap pelaksanaan tugas pokok satuan teritorial terletak pada SDM para prajurit. Untuk itu Latorjab digelar untuk meningkatkan SDM para prajurit sesuai kemampuan prajurit perorangan, baik bidang pengetahuan dan keterampilan, kualitas kemampuan keterampilan prajurit pada jabatan yang dipangkunya yang harus mampu mengaplikasikan kemampuannya di lapangan sesuai jabatannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P berharap para prajurit dapat melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dengan mempraktekkan materi latihan yang telah diberikan oleh para pemberi materi. Kemampuan teritorial yang harus mutlak dikuasai oleh seorang prajurit kowil khususnya Babinsa yaitu kemampuan perorangan prajurit baik pengetahuan maupun keterampilan merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Satkowil untuk menunjang tugas dalam melaksanakan Komsos di wilayah sesuai program kerja dan anggaran.

“Saya harap pelaksanaan latihan didasari rasa sungguh-sungguh dengan mempraktekkan materi latihan yang telah diberikan oleh para pemberi materi.” ungkap Dandim.

Dandim menambahkan bahwa kegiatan Latorjab ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel Kodim Tulungagung baik Babinsa maupun anggota staf yang menduduki jabatan. Melalui Latorjab ini diharapkan para personel tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatannya sehingga Babinsa dapat menghadapi mengatasi berbagai tantangan tugas di wilayah dan dapat ikut andil dalam menjaga kondusifitas wilayah binaannya.

“Diselenggarakannya Latorjab ini untuk melatih prajurit agar harus selalu siap dalam segala hal sesuai dengan spesialisasi jabatan militernya.” tutup Dandim. (md/hrm)

News Feed