oleh

Tingkatkan Imun, Personil Kodim Madiun Dan Jajaran Lakukan Ini

Madiun(dsj) – Sebagai penjuru dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid- 19, personil TNI harus mampu menjaga sistem imun tubuh, karena setiap waktu mereka selalu ada di titik-titik rawan penyebaran Covid- 19, untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Terkait hal itu Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles mehimbau seluruh jajaran utamanya kepada anggota yang bertugas di lapangan untuk berjemur setiap pagi. “Berjemur minimal 15 menit hingga 30 menit pada pagi hari, antara jam 08.00 WIB sampai 11.00 WIB,” ungkap Dandim, Senin (25/01/2021).

Dandim juga menjelaskan, berjemur merupakan salah satu upaya untuk menjaga sistem ketahanan imun tubuh, selain dari itu asupan makanan juga harus diperhatikan, “Bila perlu konsumsi vitamin sebagai suplemen tambahan,” imbuhnya.

Personil jajaran juga ditekankan untuk selalu memakai masker maupun sarung tangan apabila sedang melaksanakan tugas. “Dalam melaksanakan setiap tugas harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tegasnya.

“Terus berikhtiar dan berdoa merupakan kunci keberhasilan penanganan pandemi Covid-19, Semoga kita semua dihindarkan dari virus ini,” pungkasnya.(andik)

News Feed