oleh

Tingkatkan Iman dan Taqwa Serta Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil Badegan Hadiri Yasinan di Rumah Warga Binaan

Ponorogo – Mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat merupakan tugas kita sebagai prajurit termasuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang keberadaannya langsung bersentuhan dengan rakyat. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, seperti yang dilakukan Babinsa Desa Tanjungrejo, Sertu Santoso dan Bamin Tuud Koramil 0802/07 Badegan, Sertu Pamuji  tadi  malam misalnya, dia menghadiri acara yasinan rutin yang dilaksanakan oleh warga Dusun Bakalan, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Kamis (09/01/2020).

Dikatakan Sertu Santoso bahwa acara yasinan rutin tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa serta menjalin tali silaturahmi, “ Yasinan, merupakan kegiatan rutin warga untuk pembinaan rohani yang bertujuan lebih meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, “ katanya.

“ Disamping itu, dengan sering melakukan kegiatan secara bersama-sama seperti yasinan ini, maka akan timbul komunikasi sosial yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga akan terus terbina rasa kebersamaan dan hubungan silaturahmi yang baik, “ jelas Sertu Santoso.

Sementara Bapak Sukarno selaku tokoh masyarakat dan juga tuan rumah pada kegiatan yasinan menyampaikan rasa senang atas hadirnya Sertu Santoso dan Sertu Pamuji pada kegiatan tersebut, “ Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Santoso dan Bapak Pamuji atas hadirnya pada acara yasinan yang kami gelar malam ini. Sungguh ini merupakan motivasi bagi kami khususnya warga Dusun Bakalan karena disamping turut hadir pada acara, juga berkenan memberi pencerahan kepada kami yaitu tentang wawasan kebangsaan, perkembangan situasi dan juga tehnologi saat ini maupun tentang  upaya memajukan dan mensejahterakan wilayah kami , “ katanya.

Adapun penyampaian Sertu Pamuji kepada warga Dusun Bakalan pada acara Yasinan tersebut diantaranya: pentingnya pencegahan kebakaran hutan, upaya pembinaan generasi muda dalam wawasan kebangsaan oleh orang tua, bagaimana menyikapi perkembangan teknologi informasi dihadapkan dengan ketahanan wilayah Desa Tanjungrejo, penggalakan kegiatan gotong royong serta peduli lingkungan dan optimalisasi kegiatan penghijauan guna mencegah bencana banjir dan kekeringan. Semua warga yang hadir dengan penuh perhatian mendengarkan penyampaian dari Sertu Pamuji tersebut.(zai/ddk)

News Feed