oleh

Tindak Lanjuti Arahan Kasad, Danrem 081/DSJ : Jangan Percaya Oknum, Percaya Pada Kemampuan Anak

Melalui Vicon, 126 orang tua peserta seleksi Tamtama PK Gelombang I TA. 2021 dari Sub Panda wilayah Korem 081/DSJ mengikuti dan menerima pengarahan dari Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Pengarahan yang diberikan terkait proses seleksi penerimaan Tamtama PK Gelombang I TA. 2021 yang tengah dilaksanakan saat ini.

Dalam arahannya, Kasad mengatakan jika dalam mengikuti seleksi penerimaan Prajurit TNI AD tidak ada kewajiban apapun untuk membayar. “Masuk menjadi Tamtama TNI AD itu gratis,” tegasnya.

Untuk itu Kasad menghimbau, agar jangan pernah menerima tawaran dari siapaun, yang sanggup membantu untuk meluluskan. “Itu tidak benar, yang bisa membantu meluluskan adalah anak-anak dari Bapak dan Ibu itu sendiri,” terangnya.

Karena dijelaskannya, jajaran TNI AD akan melakukan proses seleksi secara jujur dan apa adanya. Mereka yang nantinya diterima memang pantas diterima, bukan karena dibantu oleh siapapun.

Kasad juga mewanti-wanti, jika ada oknum yang menawarkan diri untuk dapat membantu dengan meminta imbalan, agar dapat melaporkannya ke nomor-nomor telepon yang sudah disampaikan.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, selaku Ketua Sub Panda Wilayah Korem 081/DSJ juga mengingatkan untuk percaya pada kemampuan anak sendiri. “Jangan percaya oknum, percaya pada kemampuan anak,” katanya di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (24/3/2021) siang.

Untuk itu Danrem meminta mereka para orang tua agar terus menyiapkan anak-anaknya dengan baik. “Siapkan mereka dengan baik untuk menghadapi sisa proses seleksi yang ada,” imbuhnya.

Tak lupa ia juga menghimbau untuk terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar anak-anak mereka diberikan kemudahan dan hasil yang terbaik dalam mengikuti proses seleksi.

News Feed