oleh

Terkait PPKM di Tulungagung, Ini Kata Dandim Usai Skrining Pemeriksaan Kesehatan

Tulungagung(dsj) – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) bersama Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dan Forkopimda Tulungagung pejabat instansi pemerintah mengikuti kegiatan skrining pemeriksaan kesehatan dalam rangka pemberian vaksin Covid 19 Sinovac dilanjutkan rapat koordinasi membahas perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Rabu (27/01/2021).

Dalam pelaksanaan skrining kesehatan tersebut, Dandim menjalani pemeriksaan kesehatan meliputi tes tekanan darah, pengambilan sampel darah, rapid test dan Swab PCR. Hal ini dilakukan untuk mengetahui secara rinci bagaimana kondisi kesehatan penerima vaksin sebelum menjalani vaksinasi. Pasalnya, ada beberapa kondisi yang membuat kondisi kesehatan tertentu tidak diimbau untuk melakukan suntik vaksin.

Terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Dandim menyebutkan pihak TNI akan selalu bijak dalam memberikan sosialisasi di lapangan bersama Polri dan Satpol PP. Pemberian sosialisasi dan arahan yang baik dimaksudkan agar masyarakat dengan sadar mengikuti penerapan jam malam dan Prokes demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Kita bersama Polri dan Satpol PP secara persuasif dan humanis memberikan sosialisasi di lapangan dalam penerapan jam malam dan Prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Tulungagung.”

Kabupaten Tulungagung akan melakukan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai tanggal 26 Januari hingga 8 Pebruari 2021 dan memberikan edukasi contoh Prokes yang benar.(hdtm)

News Feed