oleh

Tentang Netralitas TNI Pilkada Serentak Tahun 2020 , Dandim Ponorogo Himbau Anggota Tidak Berpihak Kepada Siapapun

Ponorogo(dsj) – Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan pembinaan tentang netralitas TNI dalam Pilkada serentak tahun 2020 bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo dengan tema “ Netralitas TNI Wujud Profesionalisme Dalam Mendukung Suksesnya Pilkada Yang Luber dan Jurdil ” , Jumat (13/03/2020).

Kepada seluruh peserta yang hadir, Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto diantaranya menyampaikan tentang tujuan dilaksanakannya pembinaan netralitas TNI dalam Pilkada serentak tersebut, “

“ Kegiatan pembinaan netralitas TNI dalam Pilkada bertujuan agar seluruh prajurit TNI khususnya di Kodim 0802/Ponorogo bersikap netral, tidak berpihak, tidak ikut atau tidak membantu salah satu pihak dalam proses penyelenggaraan Pilkada. Serta dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat terkait dengan penyelanggaraan Pilkada tahun 2020, misalnya tidak menebar kebencian dan memberikan informasi dan isu-isu hoaks serta memberikan informasi yang megarah provokasi ke ranah sara, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“Tugas TNI antara lain menjamin kelancaran, keamanan dan kesuksesan Pilkada serentek tahun 2020, memegang teguh komitmen netralitas dan jati diri TNI dengan tidak terlibat politik praktis serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh anggota TNI Kodim 0802/Ponorogo, khususnya kepada para Babinsa yang bertugas di lapangan agar tidak berpihak kepada siapapun dalam hal kegiatan Pilkada Serentak tahun 2020 nanti, “ himbau Letkol Inf Sigit Sugiharto kepada seluruh prajurit Kodim 0802/Ponorogo.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Pasi Intel Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Inf Usman Efendi dan Dan Unit Inteldim 0802/Ponorogo, Letda Inf Edi Priyanto dengan materi: Peran dan tugas TNI dalam mendukung Pilkada tahun 2020  dan Pedoman netralitas TNI dalam Pemilu dan Polkada.(zai)

News Feed