oleh

Tekan Pelanggaran Prajurit Kodim 0801/Pacitan Gelar Penyuluhan Hukum

Pacitan(dsj) – Mencegah terjadinya pelanggaran hukum dalam lingkup prajurit, Kodim 0801/Pacitan memberikan penyuluhan hukum kepada personil Kodim 0801/Pacitan beserta ibu-ibu persit, Anggota Minvet V/01, Subdenpom V/1-4 , Polkes 05.10.25, bertempat di aula kopral sigit, Selasa (20/10/2020).

Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi mengucapkan, selamat datang dan terimakasih kepada Tim Penyuluh Kumdam V/Brawijaya, Letkol Chk Budi Sartono SH, MH (Wakakumdam/V brawijaya), telah berkesempatan memberikan penyuluhan hukum kepada anggota dan Persit Kodim 0801/Pacitan beserta jajaran.

“Kepada anggota dan Persit diharapkan dapat mengikuti dan menyimak dengan baik pemaparan pemateri, agar dalam pelaksanaan tugas seluruh prajurit dapat memahami aturan dan ketentuan yang berlaku. Sehingga tidak menyimpang dari hukum yang berlaku,” ucapnya.

Sementara itu,  Letkol Chk Budi Sartono SH, MH (Wakakumdam/V brawijaya) selaku Penyuluh Hukum dari Kodam V/Brawijaya menjelaskan, penyuluhan hukum ini bertujuan untuk menekan pelanggaran hukum di kalangan prajurit dan keluarga, serta memberikan pemahaman agar seluruh prajurit sadar dan taat kepada hukum.

“Selain memberikan pemahaman, tim ingin menumbuhkan kesadaran hukum dalam diri prajurit. Dengan harapan tercipta budaya tertib, taat, dan patuh terhadap norma hukum,” terang dia.

Pula disampaikan, pentingnya kita memahami tentang hukum, supaya seluruh prajurit TNI dan keluarga dapat mengerti dan memahami dasar aturan hukum.

“Sehingga bisa lebih berhati-hati dalam bersikap, berucap, berbuat dan bertindak. Untuk menghindari pelanggaran yang berhubungan dengan hukum, yang dapat merugikan kita semua, baik pelaku, keluarga maupun satuanya,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, melalui kegiatan penyuluhan ini, diharapkan ke depan tidak terjadi pelanggaran, baik disiplin maupun pelanggaran pidana yang dilakukan oleh prajurit TNI maupun keluarganya.(pry)

News Feed