oleh

Tegaskan Komitmennya Pada Pileg dan Pilpres 2019, Korem 081/DSJ Gelar Kegiatan Netralitas TNI

Guna menegaskan komitmennya dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, Korem 081/DSJ menggelar kegiatan Netralitas TNI, bertempat di Ruang Binter, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (20/3/19).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. dihadiri oleh Prajurit dan PNS Korem 081/DSJ beserta Satdisjan jajarannya.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu bertujuan untuk kembali mengingatkan tentang pentingnya menjaga Netralitas TNI pada setiap pelaksanaan Pemilu/Pemilukada.

“Terlebih dalam waktu kurang dari 1 bulan ke depan akan dilaksanakan pesta demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres 2019, Danrem menekankan untuk senantiasa menjaga komitmen Netralitas itu dan tidak ada yang coba-coba untuk melanggar,” ungkapnya.

“Seluruh prajurit TNI dapat bersikap netral pada penyelenggaraan Pemilu baik Pileg maupun Pilpres dengan tidak mendukung salah satu kontestan atau calon,” sambungnya.

Ia menjelaskan, sesuai denga tema kegiatan yaitu melalui Netralitas TNI dalam Pileg/Pilpres, kita wujudkan profesionalisme TNI dengan bersikap netral dalam penyelenggaraan Pemilu baik Pileg maupun Pilpres dan senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu yang Luber dan Jurdil di seluruh wilayah NKRI.

Untuk itu, Danrem menghimbau agar sebagai Prajurit dan PNS TNI harus mengerti dan memahami terkait Netralitas TNI yang telah diamanahkan dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Di akhir sambutannya, Kolonel Inf Masduki meminta kepada seluruh anggota jajarannya, untuk senantiasa membawa buku saku Netralitas TNI dan mempedomani hal-hal yang telah menjadi petunjuk dan larangan dalam buku tersebut.

News Feed