oleh

Tanggap Bencana, Koramil 0806/13 Dongko Laksanakan Kerja Bakti Singkirkan Longsoran Tanah

Trenggalek(dsj) – Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Trenggalek membuat beberapa daerah menjadi rawan bencana. Letak geografis yang berbeda beda membuat perbedaan tingkat kerawanan dan jenis bencana.

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Dongko dengan intensitas tinggi mengakibatkan tanggul penahan jalan (TPJ) ambrol menimpa pekarangan depan rumah Bapak Musanto warga RT. 26/04 Dusun Sobo Desa Ngerdani, Rabu (24/2/21).

Mendapat laporan warga dengan sigap Danramil 0806/13 Dongko Kapten Inf Bambang Subani mengerahkan anggota Koramil 0806/13 Dongko dibantu anggota TRC PB dan warga setempat melaksanakan kerja bhakti membersihkan longsoran tanah yang menimpa di pekarangan depan rumah Bapak Musanto.

Saat diminta keterangan, Danramil 0806/13 dongko menjelaskan, Kecamatan Dongko ini adalah salah satu kecamatan yang rawan bencana tanah longsor apabila terkena guyuran intensitas hujan yang tinggi.

“Untuk kali ini, musibah tanah longsor menimpa di pekarangan depan rumah Bapak Musanto warga Desa Ngerdani. Untuk korban jiwa dan kerugian material dinyatakan tidak ada,” ungkap Kapten Inf Bambang Subani.

“Kami juga selalu memberikan imbauan kepada anggota Babinsa Koramil 0806/13 Dongko untuk selalu tanggap bencana mengingat intensitas hujan yang masih tinggi sampai di awal bulan Maret nanti,” pungkasnya.(fr)

News Feed