oleh

Siap Membantu Warga, Babinsa Koramil Siman Ikut Ratakan Jalan Menuju Persawahan

Ponorogo – Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan ujung tombak satuan teritorial yang keberadaannya bertemu dan berhadapan langsung dengan masyarakat. Untuk itu tidak heran bila dalam tugas kesehariannya selalu berada di tengah-tengah masyarakat wilayah binaan. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 0802/04 Siman, Serda Sugeng H. hari ini bersama warga desa binaan memperbaiki jalan menuju persawahan Desa Brahu, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Rabu (22/01/2020).

“ Menjadi anggota TNI, termasuk Babinsa harus siap setiap saat kapanpun dibutuhkan termasuk melaksanakan tugas di wilayah binaan. Seperti hari ini saya bersama warga Desa Brahu sedang melakukan pembersihan dan meratakan jalan menuju persawahan warga, “ kata Serda Sugeng H.

Dia menjelaskan“ Disamping membantu warga dalam berbagai kegiatan, sebagai ujung tombak satuan komando kewilayahan tentu banyak yang harus dikerjakan. Diantaranya memberikan pelatihan-pelatihan dan penyuluhan serta pendampingan, melakukan pengawasan wilayah serta memberikan laporan tentang kondisi sosial secara berkala ke komando atas, ” jelasnya.(zai/ddk)

News Feed