oleh

Serma Eko Tunjukkan Kepeduliannya Sebagai Seorang Babinsa

Magetan(dsj) – Sebagai seorang Babinsa (Babinsa Pembina Desa)  hendaknya harus senantiasa mempunyai kepedulian dan perhatian terhadap para warga binaannya.

Hal itu seperti yang ditunjukkan Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Serma Eko saat takziah ke kediaman Almarhum Muslich (61) yang berada di Desa Gulun, Kec. Maospati, Kab. Magetan, Rabu (4/3/2020).

Tampak dalam kesempatan tersebut, Eko turut menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan Almarhum agar senantiasa diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

Selesai mengantarkan jenazah Almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya, Eko mengatakan jika kegiatan semacam itu merupakan bentuk kepeduliannya sebagai seorang Babinsa kepada warga binaannya.

Melalui kegiatan seperti itu, Eko juga berusaha memanfaatkannya untuk dapat bersosialisasi dan berkomunikasi dengan masyarakat di desa binaan.

Eko menilai, hal itu penting dilakukan untuk menumbuhkan hubungan yang harmonis dengan warga binaanya, serta untuk mengetahui kondisi mereka dan lingkungannya.

Seperti diketahui, Almarhum Muslich yang menjabat sebagai Kaur Kesra Desa Gulun, meninggal karena sakit paru-paru yang dideritanya dan sempat menjalani perawatan di RS. Soedono Kota Madiun.(arw/sy)

News Feed