oleh

Serka Rusdi, Babinsa Madiun Lakukan Pendampingan Penyemprotan Tanaman Padi

Madiun(dsj) – Babinsa Koramil 0803/10 Pilangkenceng, Kodim 0803/Madiun Serka Rusdi lakukan pendampingan kepada petani penyemprotan tanaman padi di sawah milik Suparto (56) anggota Kelompok Tani Sri Rejeki, Desa Krebet, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Selasa (25/2/2020) pagi.

Menurut Serka Rusdi, perawatan tanaman padi berupa penyemprotan pestisida ini  sebagai upaya antisipasi adanya serangan hama seperti wereng coklat, ulat penggulung daun, walang sangit maupun hama lainnya.

“Ini bertujuan agar tanaman padi terhindar dari serangan hama dan penyakit yang dapat merusak tanaman, sehingga produksi padi yang dihasilkan akan meningkat,” katanya.

Lanjut Serka Rusdi, semua itu bisa tercapai bila para petani turut aktif dalam menanggulangi serangan hama terhadap tanaman padi serta melaksanakan arahan dari petugas penyuluh pertanian lapangan.

“Untuk menjaga tanaman padi lebih efektif, maka petani harus mengecek secara terus menerus ke sawah, apakah padi terserang hama atau tidak, dengan diperhatikan dengan serius maka padi akan lebih aman dari serangan hama,” tutur Babinsa.(arifs)

News Feed