oleh

Serda Nurmahani Ikuti Pelatihan Mengolah Limbah Dapur Menjadi Pupuk Kompos

Tulungagung – Babinsa Desa Sumberingin Kulon Serda Nurmahani anggota Koramil 0807/05 Ngunut Kodim Tulungagung menghadiri dan mengikuti pelaksanaan kegiatan Pelatihan Mengolah Limbah Dapur Menjadi Pupuk Kompos yang dilaksanakan di Balai Desa Sumberingin Kulon Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan yang dipandu langsung dari Dinas Pertanian tersebut diikuti oleh 40 orang warga yang merupakan anggota PKK Desa Sumberingin Kulon. Para warga yang hadir terlihat antusias dalam mengikuti jalannya pelatihan.

Dari pelatihan, para peserta diajak ikut melestarikan lingkungan dengan cara merawat sumber daya alam yang ada yaitu dengan memanfaatkan sampah yang ada di rumah. Sampah yang digunakan yaitu yang tergolong organik seperti sisa sayuran atau buah-buahan. Selain itu, bisa juga berupa bumbu dapur yang sudah tidak terpakai ataupun dedaunan yang rontok.

Serda Nurmahani berharap dengan adanya kegiatan pelatihan mengolah sampah menjadi pupuk kompos tersebut, warga jadi lebih cinta akan lingkungan dan mampu memanfaatkan sampah-sampah rumahan menjadi sesuatu yang lebih bernilai. Tentunya dengan pelatihan ini, semoga dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru yang mandiri di Desa Sumberingin Kulon.

“Kami berharap warga jadi lebih peduli akan lingkungan dan pelatihan ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru di warga binaan kami.” tutup Serda Nurmahani.(w@h/hrm)

News Feed