oleh

Sembari Ngetrail Dandim 0806 Trenggalek Lakukan Mitigasi Bencana, Pantau Penanganan Covid-19 Serta Baksos di Wilayah Bendungan

Trenggalek(dsj) – Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., bersama Tim Trail Kodim Trenggalek melaksanakan kegiatan di Kecamatan Bendungan tepatnya di Desa Botoh Putih, Kamis (16/9/21).

Dandim menjelaskan, Kegiatan yang dilakukan bersama Tim Trail ini untuk melihat indikasi bencana tanah longsor di wilayah Bendungan akibat guyuran hujan yang sangat deras kemaren, banyak jalan di wilayah Desa Depok terkena yang longsor.

Selain itu, Dandim memberikan apresiasi kepada Forkopimcam Bendungan karena melihat hasil laporan tingkat penyebaran Covid-19 sangat rendah. Kita bersama harus bisa belajar dan mencontoh cara penanganan perkembangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Bendungan,” terangnya

Kegiatan Dandim dilanjutkan dengan pemberian bantuan terhadap warga masyarakat yang kurang mampu dalam situasi pendemi covid-19 di Dusun Barupetak yaitu Ibu Katemi RT. 27/09, Dusun Barupetak Bapak Warji RT. 26/09, Mbah Wanti RT. 24/09 serta beberapa warga lainnya.

“Semoga bantuan yang kami salurkan ini bisa bermanfaat bagi warga agar bisa mengurangi beban kehidupan di masa pendemi covid-19,” ucap Dandim.

“Kita ada program mulai dari ikut dalam kegiatan vaksinasi, penanganan covid-19, pembagian obat untuk yang positif Covid-19 serta bantuan beras dan yang terakhir ini kita diberikan tugas oleh Presiden melalui TNI untuk membagikan bantuan untuk para pedagang kecil yang mikro serta semua masyarakat yang terimbas oleh pendemi Covid-19,” pungkasnya.(fr)

News Feed