oleh

Semangat, Ibu-ibu Pun Tak Mau Ketinggalan Membantu Suksesnya TMMD ke-106 Kodim 0802

Ponorogo – Usai menyerahkan se-kantong plastik Es lilin buatannya, Ibu Trisnawati warga RT 02 RW 03 Dusun Dalangan berusaha turun ke lokasi pekerjaan penyiapan sasaran pembangunan talud TMMD ke-106 Kodim 0802/Ponorogo. Tak mau ketinggalan, tanpa canggung ia meminjam linggis milik tetangganya ini untuk membantu menggali batu yang masih tertanam pada galian pondasi talud.(27/09/2019) Kepedulian salah satu tokoh wanita di Dusun Dalangan ini menunjukkan besarnya antusisme masyarakat Dusun Dalangan Desa Sooko menyambut TMMD ke-106 Kodim 0802/Ponorogo.

Menurut trisnawati, “Saya melihat semangat bapak-bapak menggali pondasi talud ini jadi ingin turun untuk membantu mereka bekerja.” Sambil tersenyum ia menambahkan, “Tapi saya dilarang menggunakan linggis, ya sudah saya mengarahkan bapak-bapak dari atas sini saja”. Dengan penuh harap ia menuturkan bahwa, “Dusun kami ini kan merupakan dataran tinggi yang berbukit-bukit, sehingga potensi longsor sangat besar. Maka dengan pembangunan talud ini nantinya akan meminimalisir potensi longsor yang dapat menghambat aktivitas warga masyarakat di sini,” pungkasnya.

Sasaran pembangunan talud dalam kegiatan fisik TMMD ke-106 Kodim 0802 di Desa Sooko ini merupakan poin penting bagi warga masyarakat, terutama di Dusun Dalangan. Jalan ini merupakan jalur transportasi utama masyarakat melaksanakan kegiatan sosial ekonomi sehari-hari, sehingga menjadi perhatian satuan Kodim 0802/Ponorogo dalam menentukan sasaran TMMD ke-106 TA. 2019 ini.(zai/ddk)

News Feed