oleh

Semangat Dandim Ngawi Ikuti Latihan Simulasi Penanganan Korban Banjir

Ngawi – Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., ikut turun langsung dalam latihan simulasi penanganan korban bencana banjir bertempat di kali mati taman Candi Desa Kartoharjo Kecamatan Ngawi, Kamis (09/01/2020).

Latihan dan simulasi ini melibatkan peserta yang terdiri dari TNI, POLRI, SATPOL-PP, BPBD, relawan serta masyarakat.

Untuk simulasi bencana banjir ini di Laksanakan dengan simulasi Upaya Penyelamatan Korban Banjir dengan adanya masyarakat yang tenggelam dan cedera kemudian diselamatkan oleh TNI, POLRI, BPBD dan relawan SAR.

Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., menyampaikan Dalam Latihan dan Simulasi ini juga kesiapsiagaan peralatan, petugas serta koordinasi dengan dinas terkait dan pihak lainnya sangatlah penting di laksanakan dalam mendukung tugas penyelamatan korban banjir.

Untuk itu diharapkan dengan adanya latihan dan simulasi ini tidak hanya bisa dalam bertindak namun bisa mengoperasikan perlengkapan yang dibutuhkan sesuai bencana yang dihadapi dalam keadaan darurat sekalipun, tuturnya.

Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta latihan yang telah bersama menggelar latihan seperti ini dengan harapan ke depan apabila terjadi telah siap menghadapi persoalan demikian.(p21yo)

News Feed