oleh

Semangat dan Optimisme Korem 081/DSJ Sambut Festival Perahu Nusantara

Madiun – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-74 dan HUT Ke-71 Kodam V/Brawijaya, Kodam V/Brawijaya akan menggelar Festival Perahu Nusantara pada 22 Desember 2019 di Sungai Taman Prestasi Surabaya.

Terkait hal itu, mulai hari ini para personel Korem 081/DSJ yang terlibat dalam festival tersebut telah mulai menyiapkan berbagai perlengkapan yang akan digunakan.

“Pagi ini sudah kita mulai menyiapkan segala sesuatunya yang akan kita gunakan untuk mengikuti Festival Perahu Nusantara,” ujar Kasetum Rem 081/DSJ Lettu Czi Sutono di tengah kesibukannya menyiapkan perlengkapan yang akan digunakan untuk menghias perahu nantinya, Kamis (19/12/2019).

Ia mengungkapkan, jika satuannya Korem 081/DSJ dalam festival tersebut mendapatkan undian No. 38 Perahu Kerajaan Sriwijaya.

“Untuk media perahu yang akan kita hias nantinya berukuran panjang 7,5 m, lebar 2 m, tinggi maksimal hiasan 2 m dari geladak perahu dan lebar hiasan maksimal kanan/kiri 1 m,” terangnya.

Terkait keikutsertaannya itu, Tono menuturkan jika masalah menang atau kalah itu belakangan, yang terpenting akan berupaya semaksiamal mungkin untuk memberikan yang terbaik guna menyemarakkan peringatan Hari Juang TNI AD Ke-74 dan HUT Ke-71 Kodam V/Brawijaya.

Meskipun begitu, ia tetap optimis jika satuannya nanti mampu mendapatkan juara. “Selain semangat, kita juga optimis jika nanti dapat meraih juara dan hasil yang terbaik,” tuturnya.(arw)

News Feed