oleh

Secangkir Kopi Temani Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Lingkungan Sasaran TMMD ke-106 Kodim 0802

Ponorogo – “Segar” ucap Mbah Miselan Warga RT 02, RW 03 Dusun Dalangan Desa Sooko. Sambil ‘menyeruput’ secangkir kopi asli tanamannya sendiri ini Mbah Miselan membuka obrolan dengan bertanya kepada Kopda Suryanto, “Pak Suryanto masih minum kopi atau tidak”, sebelum menjawab pertanyaan Mbah Miselan, Kopda Suryanto tersenyum seraya menuangkan kopi di cangkirnya, “Ya tetap minum kopi lah Mbah” jawabnya. Obrolan Babinsa dengan warga desa binaannya ini terlihat hidup dan akrab dengan kopi suguhan Mbah Miselan ini.(27/09)2019)

Sebagaimana kita ketahui, salah satu penghasil kopi di wilayah Kabupaten Ponorogo adalah Desa Sooko Kecamatan Sooko. Didukung dengan ketinggian permukaan tanah yang rata-rata diatas 500 MDPL dengan suhu yang cukup dingin, wilayah Desa Sooko cukup cocok untuk menanam kopi jenis Robusta. Wilayah ini dipilih oleh satuan Kodim 0802/Ponorogo sebagai tempat dilaksanakannya TMMD ke-106 TA. 2019, mengingat sulitnya medan dibandingkan dengan wilayah lain di Kabupaten Ponorogo, Desa Sooko Kecamatan Sooko didorong untuk menambah percepatan pembangunan. Disamping itu, banyaknya Potensi Desa yang dapat dikembangkan di wilayah ini menjadikan satuan Kodim 0802/Ponorogo meyakini kegiatan TMMD yang dilaksanakannya ini akan lebih berdaya guna bagi masyarakat.

Antusiasme masyarakat Desa Sooko terbilang luar biasa, jauh-jauh hari dari pelaksanaan TMMD ke-106 dimulai, masyarakat di wilayah ini bersama Apkowil Kodim 0802/Ponorogo telah menyiapkan segala sesuatunya. Seperti yang terlihat hari ini, sebelum memulai kegiatan Pra TMMD, Mbah Miselan yang juga antusias telah siap dengan peralatannya menunggu petunjuk dari Babinsa Koramil 0802/18 Sooko.(zai/ddk)

News Feed