oleh

Satgas TMMD Kodim 081010 Nganjuk Bangun Rumah Tidak Layak Huni

Nganjuk(dsj) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 ,  Anggota Satgas TMMD Kodim 0810/Nganjuk bergotong royong dengan warga melakukan pengerjaan kegiatan fisik pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan jalan di Desa Bajulan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Jumat (18/09/2020).

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Program TNI Manunggal Desa (TMMD) oleh Satgas TMMD Kodim 0810/Nganjuk, Bantuan  tersebut diberikan kepada warga yang benar-benar tidak mampu dalam segi perekonomian dan tempat tinggal sudah tidak layak dihuni,agar warga yang tidak mampu bisa menikmati kenyamanan tempat tinggal serta kesehatan linkungan salah satunya milik Bapak Mahrub di Dusun Pogoh RT 06 Rw 03 Dusun Pogoh Ds Bajulan Kec Loceret.

Para prajurit dalam bekerja tak luput bersatu bersama rakyat,memberi gambaran cara tepat melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan. Budaya gotong royong yang seolah hilang ditelan jaman kini hadir kembali ditengah masyarakat. Sebuah contoh budaya yang positif untuk generasi milenial saat ini.

Sementara itu Mahrub (50) pemilik rumah yang dibangun mengaku merasa sangat senang dan terharu dengan bantuan pembangungan rumah miliknya yang sudah tidak layak, setiap turun hujan juga was-was atapnya pada bocor, dengan adanya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini dapat tercapai impiannya mempunyai rumah sehat lingkungan seperti yang lainnya”, ujar Mahrub.(rizal)

News Feed