oleh

Satgas Penanganan Covid-19 Sidak Masker di Area Pasar Bendorejo

Trenggalek(dsj) – Anggota personil Koramil 0806/02 Pogalan jajaran Kodim 0806/Trenggalek yang bertugas di Sub Satgas Penanganan Covid-19 Pasar Bendorejo lakukan sidak masker dan ke protokol kesehatan di area Pasar Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Trenggalek, Rabu (16/12/20).

Bati Tuud Koramil 0806/02 Pogalan Peltu Hadi Purwanto mengatakan, Sidak masker yang dilakukan oleh anggota TNI (Koramil 0806/02 Pogalan) tersebut untuk penertiban para pengunjung pasar baik penjual maupun pembeli tentang protokol kesehatan di area pasar.

Lebih lanjut, Kegiatan sidak penertiban masker ke dalam area Pasar Bendorejo Kecamatan Pogalan ini akan terus dilakukan oleh petugas panangananan Covid-19 secara berkala dan berkelanjutan.

Tak hanya melakukan penertiban masker ke dalam area pasar. Setiap pengunjung atau kendaraan yang melintas di jalan Bendorejo juga dilakukan pengecekan suhu tubuh. Bahkan, bagi mereka yang tak memakai masker langsung disuruh petugas putar balik.

Di samping itu pula, Peltu Hadi Purwanto menyatakan, ke depan pihaknya akan terus melakukan edukasi kepada pedagang maupun pembeli tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Karena itu, pihaknya berharap kepada para pedagang di Pasar Bedorejo agar turut aktif berani saling mengingatkan satu sama lain tentang pentingnya memakai masker dan jaga jarak,” pungkasnya.(fr)

News Feed