oleh

Sambut HUT TNI ke-75, Dandim Tulungagung Pimpin Ziarah Nasional dan Tabur Bunga

Tulungagung(dsj) – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) memimpin Upacara Ziarah dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tulungagung, Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jumat (02/10/2020).

Prosesi upacara ziarah di TMP Tulungagung pagi hari ini diawali dengan pelaksanaan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta untuk mendoakan mereka, peletakan karangan bunga dan ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin Dandim dan diikuti Forkopimda Tulungagung beserta para peserta ziarah lainnya.

Menurut Dandim Tulungagung, bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai dan menghormati para pahlawannya. Kodim Tulungagung menyelenggarakan ziarah di TMP Tulungagung untuk menghormati jasa-jasa yang telah mereka berikan kepada negeri ini. Ziarah bersama pagi ini memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan peziarah kepada para pahlawan.

“Kegiatan ziarah bersama ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa yang telah rela berkorban, baik itu harta benda hingga nyawa demi kemerdekaan NKRI.” ungkap Dandim.

Dandim menambahkan, ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-75 Tahun 2020 ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan, juga bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

“Selain mengenang bagaimana gigihnya perjuangan para pahlawan, kita dapat mencontoh rasa nasionalisme dan pratriotisme para pahlawan.” tutup Dandim.(hd/hrm)

News Feed