oleh

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD Kodim 0805/Ngawi Gelar Baksos Donor Darah

Ngawi(dsj) – Dalam Rangka memperingati HJK (Hari Juang Kartika) Tahun 2020, Kodim 0805/Ngawi bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ngawi menggelar bhakti sosial donor darah bertempat di Aula Makodim Jl. Ja Suprapto No. 01 Ngawi, Senin (07/12/2020).

Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto,S.E., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati hari Juang Kartika TNI AD tahun 2020.

Selain itu kegiatan donor darah ini juga sebagai momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI Khususnya Kodim 0805/Ngawi dalam berbagi dan membantu sesama khusunya bagi yang membutuhkan darah sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor sendiri,tuturnya.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 0805/Ngawi, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim Ngawi dan masyarakat Ngawi yang sudah hadir dan menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan ini, tambahnya.

Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, karena belum tentu tersedia darah di PMI (Palang Merah Indonesia) untuk semua jenis golongan darah. semoga dengan baksos yang di gelar Kodim 0805/Ngawi ini dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak,ucapnya.

Pada kesempatan ini Dandim juga mengingatkan kepada seluruh petugas dan peserta donor darah agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan guna mencegah penyebaran Covid 19.(pudi)

News Feed