oleh

Rangkaian HUT ke 75 Kemerdekaan RI, Dandim 0802Ponorogo Menjadi Irup pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Ponorogo(dsj) – Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto tadi malam menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) bertempat di Taman Makam Pahlawan Wira Patria Paranti Jl. Pahlawan No. 27 Ponorogo, Senin (17/08/2020).

Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) tersebut merupakaan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 yang pelaksanaannya senantiasa memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 karena sampai saat ini pandemi tersebut belum juga berakhir.

“ Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 75 kemerdekaan RI tahun 2020. Seperti kita ketahui bersama bahwa sampai saat ini pandemi covid-19 belum juga berakhir sehingga pada kegiatan AKRS ini kita wajib memperhatikan dan menerapkan  disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19, “ kata Dandim 0802/Ponorogo kepada Tim Media Center 0802.

Dandim 0802/Ponorogo juga menyampaikan bahwa AKRS tersebut merupakan salah satu wujud dari menghargai para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini, “ Tentunya saat ini tidak seperti para pendahulu kita yang mana beliau telah berkorban harta bahkan nyawa untuk merebut kemerdekaan. Nah, kita sebagai warga Negara yang baik, hendaknya bisa melakukan hal – hal positif dengan terus meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kita maupun menunjukkan serta memberikan berbagai bentuk prestasi yang baik kepada bangsa ini, “ jelas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang merupakan agenda tahunan tersebut dihadiri antara lain : Wakil Bupati Ponorogo, Dr. Drs. H. Soedjarno, MM.; Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto;   Kapolres Ponorogo, AKBP Muchamad Nur Azis, SH., S.I.K., M.Si.; Dansat Har 65 Depohar 60 Lanud Iswahjudi,  Letkol (Tek) Arif Rahman Hakim; Ketua Pengandilan Negeri Ponorogo, Bpk. Bawono Effendi, SH., MH.; Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ponorogo, Ahmad Affandi, SH., MH.; Sekda Kab. Ponorogo, DR. Drs. Agus Pramono, MM.; Ketua DPRD Kab Ponorogo, Sunarto, S.Pd.; Dansubpom V/ 1-1 Ponorogo, Kapten Cpm Sudarmanto;  OPD Kab. Ponorogo serta peserta apel yang terdiri dari anggota Kodim 0802/ Ponorogo, Polres Ponorogo serta Korpri.(zai)

News Feed