oleh

Pupuk Persatuan dan Kesatuan, Korem 081DSJ Gowes Bareng Bersama Komunitas

Madiun(dsj) – Sebagai satuan komando kewilayahan, Korem 081/DSJ terus berupaya menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam melakukan pembinaan terhadap berbagai komponen bangsa lainnya.

Dilatarbelakangi hal tersebut, pagi ini Korem 081/DSJ menggelar kegiatan gowes bareng bersama komunitas gowes yang terdapat di Kota Madiun.

Gowes bareng yang menempuh jarak sejauh 21 Km itu, juga dimeriahkan dengan senam aerobik bersama  Ibu-Ibu Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya.

Dalam keterangan persnya, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. mengatakan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan gowes bareng tersebut.

“Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kita tetap berusaha untuk berolahraga, karena itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan imun tubuh,” terangnya di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (11/12/2020).

Karena ia menilai, dengan kondisi imun tubuh dan kebugaran yang baik, maka akan dapat dijadikan sebagai antibodi untuk melindungi diri agar tidak tertular Covid-19.

Lebih lanjut Danrem juga mengungkapkan tujuan lain dari kegiatan gowes yang diselenggarakan tersebut. “Melalui kegiatan ini kita juga menjalin silaturahmi, setelah sekian lama tidak pernah kumpul. Kalaupun kumpul selalu dalam keadaan serius, seperti dalam penanganan Covid-19 dan tugas-tugas yang lain,” jelasnya.

“Untuk itulah, pagi ini kita kumpul dengan berolahraga, agar tetap fresh dan bugar, yang nantinya dapat bermanfaat untuk mendukung dan menjawab berbagai tantangan tugas kita ke depan nantinya,” imbuhnya.

Dan yang kalah penting ditegaskannya, jika kegiatan itu juga sebagai sarana untuk lebih memupuk serta meningkatkan persatuan dan kesatuan.

Selain diiikuti oleh komunitas gowes, kegiatan gowes bareng itu turut diikuti oleh Kapolres Madiun Kota, AKBP R. Bobby Aria Prakasa, S.I.K., Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto, Direktur PPI, Amirulloh, S.SiT., M.MTr. dan Direktur Pengembangan PT. INKA, Agung Sedaju.

Dalam kegiatan gowes bareng yang diselenggarakan tersebut, juga tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19, mulai dari dilakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap peserta, serta wajib mengenakan masker dan menjaga jarak.(arw)

News Feed