oleh

Pucuk Pimpinan Berganti, Korem 081 Dhirotsaha Jaya Tetap Sehati

MADIUN – Pucuk Pimpinan Korem 081 Dhirotsaha Jaya kembali berganti. Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha resmi digantikan Kolonel Inf Masduki yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad). Sedang, Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha kini menjabat sebagai Irdam I Bukit Barisan.

“Selamat bertugas ditempat yang baru, dan selamat atas prestasi yang diraih selama di Madiun,’’ ungkap Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto saat Pamit Kenal Komandan Korem 081/ Dhirotsaha Jaya, Sabtu (22/9/2018) malam.

Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, kata dia, merupakan sosok pimpinan yang tegas, teliti, dan terampil. Menurut Walikota Madiun jabatan baru sebagai Irdam I Bukit Barisan sesuai dengan karakternya. 14 bulan menjadi Komandan Korem 081/DSJ, cukup bagi walikota mengenal sosok komandan yang satu ini.

‘’Saya atas nama pemerintah dan seluruh Forpimda ucapkan selamat jalan. Raih prestasi sehingga bintangnya segera turun,’’ gurauan mantan dosen ini dihadapan Forpimda Kota Madiun dan daerah teritoral wilayah kerja Korem 081/Dhirotsaha Jaya.

Kota Madiun dan semua daerah wilayah kerja Korem 081/Dhirotsaha Jaya cukup kondusif selama ini. Ini tak terlepas dari peran TNI, Polri, dan semua elemen masyarakat. Menjaga keamanan dan ketertiban penting terus ditingkatkan. Kondusifitas merupakan pondasi pembangunan. Walikota mengingatkan Tiga Pilar untuk terus bersinergi. Sebab, tanpa kerjasama yang bauk kondusifitas tidak akan optimal.

‘’Mari segenap Forpimda dan seluruh pimpinan di wiliayah Korem 081 bersinergi sehingga daerahnya tetap kondusif. Karena kondusifitas hasil kerja kita bersama,’’ ungkapnya.

Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha mengaku berat meninggalkan Madiun. Lingkungan kerja yang mendukung dengan masyarakat yang hangat menjadi alasannya. Forkopimda sebagai patrner juga mendukung tugasnya dalam menjaga kondusifitas.

‘’Saya sudah klik dengan Madiun, sudah nyaman, enak. Forpimda dan tiga pilarnya hebat-hebat,’’ tuturnya.

Calon Irdam I Bukit Barisan ini juga berpesan soal tahapan Pileg dan Pilpres yang sudah berjalan. Dia berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan bijak tanpa bikin kondisi dan situasi memanas.

‘’Karena kita semua bersaudara. Siapapun yang terpilih nanti pasti akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Mari bersama menjaga kedamaian di Madiun,’’ ungkapnya.

Kolonel Inf Masduki pernah menduduki beberapa jabatan strategis di TNI AD. Pria 51 tahun silam itu pernah menjabat Danyonif Mekanis 203/AK, Dandim 0508/Depok, Aspers Kasdam IV/Diponegoro, Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang Hukum dan Humaniter dan terakhir sebagai Dosen Utama Seskoad.

Sementara itu, Kolonel Inf Masduki ini mengaku senang bertugas di Madiun. Kolonel asli Bojonegoro ini menyebut seperti pulang kampung. Sebab, Kota Madiun dan Bojonegoro tak kelewat jauh. Pun, memiliki karakteristik yang nyaris sama. Dia menambahkan visi-misinya tak beda jauh dengan visi-misi Kota Madiun. Kesejahteraan masyarakat merupakan modal pertahanan yang kuat dan wajib terus ditingkatkan. Dia juga berharap kerjasama yang selama ini terjalin baik untuk terus ditingkatkan.

‘’Mohon dukungan dan kerjasama semua pimpinan daerah. Semoga Korem 081 Dhirotsaha Jaya menjadi lebih hebat dan lebih bagus lagi,’’ ungkapnya sembari menyebut pertahanan yang kuat adalah rakyat yang sejahtera.

News Feed