oleh

PRAJURIT YONMARHANLAN IV LAKSANAKAN UPACARA HUT KE-74 KORPS MARINIR

TANJUNGPINANG – Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang melaksanakan upacara HUT ke-74 Korps Marinir yang berlangsung di lapangan apel Markas Komando (Mako) Yonmarhanalan IV Jl. Hang Tuah No.3 Tepi Laut Tanjungpinang Kepulauan Riau, Jumat (15/11).

Upacara yang di pimpin oleh Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan IV Mayor Marinir MamanDicky Firmansyahselaku Inspektur Upacara (Irup), berlangsung dengan hikamat, tertib dan tentunya aman melalui upacara militer.

Irup dalam upacara tersebut membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M yang mengatakan “Saya ingin menyampaikan selamat atas kepercayaan negara dan pimpinan TNI kepada Korps Marinir TNI Angkatan Laut telah menjadi Kotama Operasi TNI”, ucapnya.

“Perubahan ini merupakan pendorong bagi Korps Marinir TNI Angkatan Laut untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas yang telah diamanatkan”, ugkap Kasal.

Juga dikatakan di sisi lain, kepercayaan ini merupakan tantangan dan amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan dan diwujudkan dalam medan tugas pengabdian kepada negara” tuturnya.

Orang nomor satu di Angktan Laut mengatakan tepat kiranya pada peringatan ulang tahun kali ini, tema yang diusung adalah: “Profesionalitas, Loyalitas dan Pengabdian Prajurit petarung Korps Marinir Untuk NKRI”, sebagai proyeksi kekuatan laut ke darat, Korps Marinir harus terus membangun kemampuan mengikuti perkembangan tuntutan tugas.

Lebih jauh dikatakan “Pembangunan kekuatan Korps Marinir di masa mendatang ditopang oleh lima pilar struktur kekuatan pasukan pendarat yang terdiri dari kekuatan pemukul, kekuatan bantuan, unsur bantuan tempur, unsur bantuan pelayanan dan pasukan khusus anti teror”, jelasnya.

Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo menekankan kebijakan SDM unggul dalam pembangunan sumber daya manusia sebagai prioritas utama program pemerintah. Untuk itu, peningkatan kemampuan dan profesionalisme prajurit harus adaptif terhadap perkembangan teknologi Alutsista dengan tetap memperhatikan pembangunan karakter prajurit, pembinaan satuan dan pembinaan keluarga.

Dipengujung amanatnya salah satunya Kasal menekankan bahwa “Pertahankan dan tingkatkan terus soliditas dan sinergitas dengan jajaranTNI, Polri, Pemerintah serta masyarakat dimanapun kalian bertugas guna menjaga dan memperkokoh Kebhinekaan, persatuan dan kesatuan bangsa”, pungkasnya.

Selesaia upacara seluruh Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang melaksanakan sesi foto bersama kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di garase Yonmarhanlan IV dengan penuh rasa kegembiraan dan kebahagian.

Hadir dalam acara tersebut Kadispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamaay, Palaksa Denma Lantamal IV Mayor Marinir Waluyo, Kasubdis Dayaguna Dispotmar Lantamal IV Mayor Marinir Abdul Halik, Danki A merangkap Pgsi Pasiintel Yonmarhanlan IV Kapten Marinir Purana Tarigan, Danton 1 Kompi A merangkap Pgs Pasipers Yonmarhanlan IV Letda Marinir M. Hasyim Asyari, Pasilog Yonmarhanlanan IV Kapten Marinir Sjamsuri, Wadanrai YonmarhanlanIV Lettu Marinir Teuku Ardiansyah serta para Danton tiap-tiap kompi.(dsj)

News Feed