oleh

Prajurit Yonif 511/DY Terima Penghargaan dari Kapolresta Blitar

Blitar – Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, SIK MSi sebagai Inspektur Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Pamen dan Pama TMT 1 Mei 2019 dan pemberian penghargaan kepada Anggota Polres Blitar Kota yang berprestasi, Pemberian penghargaan kepada prajurit Yonif 511/DY dan Warga masyarakat yang membantu tugas Polri bertempat di Gedung Patriatama Mapolres Blitar Kota Jl. Jenderal Sudirman No.17 Kepanjen Lor Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Kamis (02/05/2019).

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, SIK MSi memberikan penghargaan kepada Anggota Yonif 511/DY yang bernama Praka Ali Joko Santoso NRP 31090475750988 jabatan Ta Provost Yonif 511/DY yang berhasil mengagalkan aksi penjambretan di simpang empat Yonif 511/DY Kel. Karangtengah Kota Blitar.

Setelah menerima penghargaan Praka Ali Joko menceritakan kejadian penjambretan,  pada hari Senin tanggal 08 April 2019 pukul 12.25 WIB bahwa saya selesai mengantarkan surat dari rumah dinas Kapolresta Blitar tepatnya di Jln. Bali Kota Blitar.

Dari kediaman Kapolres Blitar sekira pukul 12.26 WIB Praka Ali Joko melanjutkan perjalanannya untuk mengantarkan surat ke kantor DPRD Kab. Blitar yang berada di Kecamatan Kanigoro. Pada saat menuju ke Kantor DPRD Kab. Blitar Praka Ali Joko, tepatnya di simpang empat Yonif 511/DY Karang Tengah Kota Blitar ada seorang bapak-bapak berteriak dengan nada keras  meminta tolong untuk mengejar seorang pengendara sepeda motor jenis honda vario.

Bertepatan searah dengan perjalanan Praka Ali Joko langsung mengejar  pengendara sepeda motor tersebut,  jarak Praka Ali Joko dengan pengendara Motor Honda Vario warna hitam nopol AG 3463 PM sangat jauh, Praka Ali Joko tetap mengikutinya dan akhirnya Praka Ali Joko semakin dekat dan menghentikan pengendara sepeda motor vario tersebut di Desa Manding Kec. Kanigoro Kab. Blitar.

Karena takut pengendara sepeda motor Honda Vario tersebut kabur, Praka Ali Joko mencabut kunci sepeda motor Honda Vario tersebut selanjutnya Praka Ali Joko mengamankan  pengendara tersebut  di pinggir jalan. Praka Ali Joko meminta pertolongan kepada masyarakat untuk mengamankan sepeda motor dan pengendaranya, selanjutnya Praka Ali Joko mencari Kantor kepolisian terdekat untuk melaporkan kejadian tersebut.

Di desa tersebut ada anggota Kepolisian Bripka heru yang tempat tinggalnya tidak jauh dengan tempat kejadian, selanjutnya Praka Ali Joko menyerahkan pengendara serta sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan nopol AG 3463 PM  kepada anggota polisi tersebut.

Kita memberikan penghargaan kepada Praka Ali Joko, Anggota Yonif 511/DY yang ikut membantu menangkap pelaku kejahatan beberapa waktu lalu. Dengan berani dan sigap Praka Ali Joko mengejar dan menangkap pelaku kejahatan yang beraksi di wilayah Blitar. Harapannya ini sebagai motivasi kepada warga masyarakat yang sadar hukum untuk membantu tugas kepolisian, Tegas Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, SIK Msi. (arw)

News Feed