oleh

PNS Irda Sambut Baik Gakriklalin Denpom V/1 Madiun

Denpom V/1 Madiun menggelar operasi penegakan pemeriksaan lalu lintas (Gakriklalin) dengan sandi Waspada Wira Clurit. Operasi yang juga melibatkan personel dari Pomau Lanud Iswahyudi personel itu dilaksanakan di Jl. Raya Jiwan, Kab. Madiun, Jawa Timur, Jumat (25/1/19).

Operasi yang dipimpin oleh Dansatlakgakkumwal Denpom V/1 Madiun Kapten CPM Soebagyo, S.H. secara keseluruhan melibatkan 55 personel.

Kapten CPM Soebagyo mengatakan, operasi yang dilaksanakan bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan hukum dari anggota TNI, selain juga menciptakan kepatuhan hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI.

“Adapun sasaran operasi ini anggota TNI, baik yang berpakaian dinas (seragam lengkap) maupun berpakaian preman. Harapannya ke depan tidak ada lagi pelanggaran,” ungkap Kapten CPM Soebagyo.

Lebih lanjut dikatakannya, fokus pemeriksaan meliputi, surat kelengkapan kendaraan, baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi. “Selain itu juga pemakaian atribut TNI seperti jaket, helm serta pemasangan sticker TNI di kendaraan masyarakat sipil,” jelasnya.

Kami juga sempat mewancarai salah seorang pengendara roda dua yaitu PNS Irda anggota dari Korem 081/DSJ yang turut diperiksa kelengkapannya.

Ia menyambut baik adanya operasi semacam itu, karena menurutnya, siapapun baik itu militer maupun sipil harus senantiasa tertib berkendara di jalan raya.

“Dengan kita tertib berlalu-lintas, kita akan dapat mengurangi resiko dalam berkendara, baik itu terhadap diri kita sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

News Feed