oleh

Pertajam Kemampuan Anggota, Kodim Tulungagung Gelar Latihan Menembak

Tulungagung(dsj) – Pertajam kemampuan perorangan, Kodim 0807/Tulungagung melaksanakan kegiatan latihan rutin menembak senapan dan pistol Triwulan III tahun 2020 di lapangan tembak Dusun Cemenung Desa Sukorejo Wetan Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (29/09/2020).

Dandim Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) menyebutkan bahwasanya menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit Kodim Tulungagung meski telah berdinas di komando kewilayahan. Menembak merupakan kemampuan dasar yang melekat pada diri para prajurit. Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

“Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.” ucap Dandim.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak para peserta menerima arahan tentang teknik menembak senapan yang baik kepada para peserta menembak senapan. Dalam pelaksanaannya penembak akan melaksanakan latihan menembak secara bergelombang dengan masing-masing gelombang diisi dengan 6 orang.

Pasiops Kodim Tulungagung Kapten Arh Mujiono mengingatkan kepada para anggota yang mengikuti latihan menembak untuk mematuhi mekanisme latihan yang ada agar kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. Ia menyampaikan kepada para peserta untuk menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan latihan.

“Utamakan faktor keamanan dan ikuti mekanisme latihan yang ada.” ungkapnya.(hd/hrm)

News Feed