oleh

Personel Satgas Yonif 511/DY Donorkan Darah Untuk Kemanusiaan

Mendonorkan darah bagi orang lain yang membutuhkan, sama dengan memberikan arti sebuah kehidupan bersama bagi sesama. Mereka yang membutuhkan darah tidak hidup sendirian pasti ada orang-orang yang berbaik hati dan ikhlas mendonorkan darahnya untuk saling membantu, seperti dalam ungkapan setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan jiwa manusia.

Oleh karena itu Satgas Yonif 511/DY bekerjasama dengan kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai tipe madya pabean C Jagoi Babang Jln. Dwikora No 01 Ds. Jagoi Babang Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Yonif 511/DY dan hari anti korupsi di Kab. Bengkayang, Kalbar, Selasa (11/12/18).

Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.IP. mengatkan, alasannya memilih aksi donor darah sebagai salah satu kegiatan dalam rangka HUT kali ini, karena dengan mendonorkan darah satu kantong akan mampu menyelamatkan nyawa orang lain.

“Yang jelas kami sebagai TNI sangat peduli dan siap membantu dalam berbagai kegiatan atau aksi kemanusiaan semacam ini,” ungkapnya.

Pasiter Satgas Yonif 511/DY Kapten Inf Nur Wahid menambahkan, kegiatan donor darah ini juga sebagai wahana dan wadah bagi prajurit untuk memberikan apresiasi dan semangat kepedulian kepada sesama, kebersamaan, kesadaran dan jiwa sosial.

Ibu Rosalinda Nungkat perwakilan dari RSUD Bengkayang menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian anggota Satgas Yonif 511/DY yang telah menyumbangkan darahnya di perbatasan RI- Malaysia dan berharap kegiatan ini dapat menambah persediaan darah khususnya persediaan darah di wilayah Kab. Bengkayang.

News Feed