oleh

Personel Babinsa Koramil 0806/01 Kota Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Ibadah Umat Kristiani di Gereja Pantekosta Tabernakel

Trenggalek(dsj) – Guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah wafatnya Yesus Kristus di Gereja Pantekosta Tabernakel Jl. HOS Cokroaminoto Trenggalek, Personel Babinsa Koramil 0806/01 Kota jajaran Kodim 0806/Trenggalek bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan Ibadah bagi Umat Kristiani, Minggu (4/4/21).

Pengamanan tersebut di samping untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadahnya juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah Umat Kristiani di tahun 2021.

Danramil 0806/01 Kota Kapten Inf Edy Mulyono mengatakan, dalam giat tersebut kekuatan pengamanan dengan jumlah 6 orang terdiri dari 3 orang personel Koramil 0806/01 Kota dan 3 orang personel dari Polres Trenggalek.

Lebih lanjut, Danramil menjelaskan, Kehadiran Babinsa di Gereja yang sedang melaksanakan Ibadah memperingati Wafatnya Yesus Kristus kali ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga Kristiani dalam menjalankan Ibadahnya,” ujarnya.

“Kami juga menyampaikan kepada seluruh Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun serta mengatur jarak duduk kursi, hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,″ pungkas Danramil 0806/01 Kota.(fr)

News Feed