oleh

Peringati Maulid Nabi, Ini Pesan Dandim 0803Madiun

Madiun(dsj) – Komando Resor Militer (Korem) 081/DSJ beserta jajaran di wilayah Madiun memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, Selasa (20/10/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad oleh Korem 081/DSJ beserta Kodim 0803/Madiun itu dilaksanakan di Masjid Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Madiun.

Adapun tema yang diusung adalah “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Kita Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama Di Tengah Pandemi Covid-19”.

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengatakan, melalui momen yang sangat penting ini, tentunya menjadi ajang instropeksi diri dengan bercermin kepada perbuatan serta perkataan Nabi Muhammad SAW.

“Setidaknya, dapat berperilaku yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW, baik perbuatan maupun perkataannya,” katanya.

Ditambahkannya, momentum mengingat kembali hari kelahiran Nabi Muhammad SAW banyak yang bisa diambil hikmahnya, menerapkan dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit dan kehidupan sehari-hari dalam Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

“Oleh karena itu, kepada seluruh personel di jajaran, khususnya prajurit Kodim 0803/Madiun untuk senantiasa menghayati dan mengamalkan makna dari tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut,” tutup Letkol Czi Nur Alam Sucipto.

Kasatdisjan, Para Kasi Korem 081/DSJ dan Persit KCK jajaran Koorcab Rem 081, serta pengurus, hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.(arifs)

News Feed