oleh

Peringati HUT Ke 75 TNI, Dandim 0803 Madiun Pimpin Ziarah Ke TMP

Madiun(dsj) – Dalam memperingati HUT Ke 75 TNI, jajaran TNI di wilayah Madiun melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Madiun. Ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., Jumat (2/10/2020).

Proses ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Dandim 0803/Madiun dan diakhiri dengan tabur bunga.

Menurut Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini tak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menabur bunga di makam para pahlawan kusuma bangsa. Akan tetapi diharapkan menjadi bahan renungan bagi generasi penerus akan datang.

“Tentang arti Patriotisme hingga semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan. Kemudian bisa sebagai motivasi dalam melanjutkan perjuangan, sehingga seluruh prajurit TNI dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” terangnya.

Diungkapkan Dandim, sejak bulan lalu berbagai rangkaian dalam menyambut HUT TNI telah dilakukan. Antara lain baksos pemberian sembako, karya bhakti dan donor darah.

Upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan di ikuti oleh Forkopimda Kota dan Kabupaten Madiun serta perwakilan TNI di wilayah Madiun.(arifs)

News Feed