oleh

Peringati HJK dan HUT Kodam V/Brw, Korem 081/DSJ Ziarah ke TMP Madiun

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. didampingi Ketua Persit KCK Koorcab 081 PD V/Brw melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Madiun yang berada di Kel. Madiun Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (14/12/18).

Kegiatan yang diawali dengan upacara militer, juga dihadiri oleh para Kasi dan anggota TNI, PNS dan Persit Korem 081/DSJ beserta Satdisjan.

Tampak dalam ziarah, selain melaksanakan tabur bunga, Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. juga sempat meletakkan karangan bunga di depan monumen Taman Makam Pahlawan.

Setelah melaksanakan kegiatan ziarah, Danrem 081/DSJ menyampaikan kepada kami, bahwa kegiatan semacam itu rutin dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya, serta hari besar nasional lainnya.

“Ini merupakan bentuk penghormatan kami guna mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia,” terangnya.

Ia juga menjelaskan makna terhadap perjuangan para pahlawan. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para Pahlawannya. Perjuangan Pahlawan yang tidak dapat dinilai oleh apapun, sudah semestinya kita sebagai generasi penerus mampu untuk meneruskannya,” jelasnya.

“Untuk itu, melalui kegiatan ini pula, kami berusaha ingin dapat mewarisi semangat juang para Pahlawan, sebagai modal utama kami untuk siap meneruskan perjuangannya,” tandasnya.

News Feed