oleh

Percepat Pencapaian Herd Immunity, Kodim 0803/Madiun Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi

Madiun(dsj) – Percepat pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity, serbuan vaksinasi TNI terus dilaksanakan. Terkait itu, Kodim 0803/Madiun besama Polkes 05.09.06 Caruban kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap l. Bertempat di Pendopo Balai Desa Sugihwaras, Kec. Saradan, Kab. Madiun, Selasa (27/7).

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, secara umum kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Masyarakat tampak antusias untuk mendapatkan vaksinasi, terbukti hingga pukul 15.00 sebanyak 55 vial vaksin sinovac telah diberikan bagi 550 orang warga.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles, kepada media center mengatakan, untuk mendukung program pemerintah dalam upaya mewujudkan Herd Immunity, kegiatan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan.

“Serbuan vaksinasi ini merupakan upaya untuk mewujudkan Herd Immunity serta mempercepat capaian program Vaksinasi dari pemerintah,” terangnya

Lanjutnya, diharapakan dengan semakin banyak masyarakat yang telah di vaksin akan  dapat menurunkan jumlah pasien positif dan tingkat penularan Covid-19.

“Saya lihat masyarakat makin antusias terhadap program vaksinasi, hal ini bagus, semakin banyak yang di vaksin maka herd immunity akan segera terwujud. Namun untuk menghindari kerumunan, kami terpaksa membatasi jumlahnya. Bagi masyarakat yang belum bisa mendapatkan vasin diminta untuk menunggu gelombang berikutnya. Jadi tidak usah khawatir karena program ini akan terus dilakukan,” terang Dandim.

Dandim juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah mendapatkan vaksiansi. Menurutnya, vaksinasi ini tidak membuat seseorang kebal terhadap paparan Covid-19, vaksin hanya membentuk sistem imun yang lebih baik, sehingga mengurangi risiko yang lebih fatal.

“Jadi seseorang yang sudah mendapatkan vaksin belum sepenuhnya kebal dari ancaman virus. Masih ada kemungkinan memiliki risiko tertular atau terinfeksi Covid-19, untuk itu protokol kesehatan harus tetap dilakukan,” pungkas Dandim.(andik/03)

News Feed