oleh

Percepat Penanganan Covid-19, Danrem 081DSJ Blusukan ke Tulungagung

Tulungagung(dsj) – Setelah melakukan pemantaun kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 di Kota Blitar, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. melanjutkannya ke Tulungagung.

Dengan didampingi Asops Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Handoko Prasetyo, S.I.P. dan Dandim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr.(Han), Danrem mendatangi berbagai tempat keramaian yang ada di Kota yang terkenal dengan kerajinan marmernya itu.

Salah satu tempat yang dikunjunginya adalah Stasiun Sumbergempol. Di sana ia sempat memberikan keterangan persnya terkait kegiatan yang dilakukannya itu.

“Hari ini kita melakukan pengawasan atau penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19,” tuturnya di Stasiun Sumbergempol, Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (25/10/2020).

“Tadi juga sudah dilaksanakan pemantauan di beberapa titik keramaian. Pelaksanaan protokol kesehatannya sudah sangat bagus, termasuk di mal hampir semuanya sudah menggunakan masker,” ujarnya.

Ditambahkannya, jika tadi juga dilakukan kegiatan penukaran masker, terhadap masker yang digunakan oleh masyarakat, yang dinilai sudah tidak layak untuk diganti atau diberikan yang baru.

Lebih lanjut Danrem turut memberikan apresiasinya terhadap berbagai upaya dan kerja keras yang telah dilakukan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Tulungagung.

Karena ia menilai, meskipun angka terpapar  Covid-19 di Tulungagung cukup tinggi, namun dapat ditangani secara baik dan luar biasa, sehingga tingkat kesembuhannya juga sangat tinggi.

“Tentu ini tidak terlepas dari upaya dan kerja keras dari semua unsur, baik itu Pemda, Kodim, Polres dan tentunya seluruh masyarakat yang selalu bersinergi dalam menanganani Covid-19,” terangnya.

Untuk antisipasi libur panjang mendatang, Danrem mengatakan bahwa, sebelumnya telah dilakukan Rakor dan diploting titik-titik yang akan menjadi sasaran, serta sudah ada target untuk dilakukan penegakan protokol kesehatan.

“Diharapkan, berkat kinerja yang keras dari semua unsur, bisa tercapai target untuk tidak semakin meluasnya penyebaran Covid-19 pada saat libur panjang mendatang, khususnya di Tulungagung,” katanya.

Dijelaskannya, jika di wilayah Korem 081/DSJ ada 9 Kabupaten dan 2 Kotamadya, sudah hampir seluruhnya zona kuning semua, tinggal 2 daerah saja yang masih zona orange, dan mudah-mudahan segera dapat mengikuti yang lainnya dan yang zona kuning dapat segera menjadi zona hijau. Dirinya juga optimis, ke depannya hasil yang dicapai akan semakin lebih baik lagi.

Mengenai pesannya, Danrem berharap masyarakat Tulungagung akan semakin peduli dan disiplin dalam mentaati berbagai himbauan pemerintah, khususnya terkait pentingnya protokol kesehatan.

Karena Danrem menegaskan, baik TNI-Polri, Pemda dan berbagai instansi terkait lainnya hanya bisa menghimbau dan selebihnya sangat tergantung kepada kesadaran dan kedisiplinan dari masyarakat itu sendiri.(arw)

News Feed